21/08/17

Pengertian Database Berorientasi Objek

Advertisement
Database berorientasi objek merupakan bentuk database yang menyimpang data dan prosedur sebagai objek yang bisa secara otomatis diambil dan dipakai oleh objek lain. Data yang menjelaskan atribut dari suatu entitas beserta operasi yang dapat dilakukan atas data tersebut pada suatu objek dilakukan pengkapsulan (encapsulation) dan dapat digunakan oleh objek lain. Database berorientasi objek digunakan untuk beragam komponen multimedia seperti grafik, suara, gambar, animasi atau applet java digunakan dalam aplikasi web yang biasanya mengintegrasikan informasi-informasi dari berbagai sumber.
pengertian Database Berorientasi Object

Database berorientasi objek biasanya digunakan dalam aplikasi keuangan dan perbangkan karena aplikasi tersebut membutuhkan model data yang harus dengan mudah diubah agar mampu memproses kondisi yang muncul secara cepat. Selain itu, database berorientasi objek mampu menyimpan data rekursif. Struktur berorientasi objek juga mendukung pewarisan (Inheritance), artinya suatu objek dapat dibuat otomatis dengan menurunkan beberapa atau semua karakteristik yang dimiliki oleh suatu objek..

Demikian artikel mengenai pengertian database berorientasi objek, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia blog tekno-hp..

sumber: Buku Sistem Informasi k

0 komentar

Posting Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan tema pada artikel. Komentar yang bersifat promosi akan kami hapus dan komentar tidak akan tampil. Jika ingin copas, wajib cantumkan live link sumber dari kami.

Thanks